Format Arsip Keluar Masuk Surat


Format Arsip Keluar Masuk Surat


Pengertian surat keluar adalah semua surat yang dibuat/ dikeluarkan oleh suatu perusahaan atau organisasi untuk diberikan kepada pihak lain, baik kepada perorangan_ maupun perusahaan/ organisasi. 


 1. Fungsi Surat Keluar fungsi surat keluar adalah sebagai sarana komunikasi dengan pihak lain. Secara umum, berikut ini adalah fungsi dan tujuan surat keluar tersebut: 

1. Sebagai alat tata usaha 
2.Sebagai wakil penulis 
3. Sebagai media komunikasi tertulis 
4.Sebagai alat bukti tertulis 
5.Sebagai alat ukur kemajuan suatu perusahaan atau instansi 

Format Surat Keluar


 2. Fungsi Surat Masuk Fungsi surat masuk dan surat keluar ini adalah sebagai sarana komunikasi antara satu pihak dengan pihak lainnya. Berikut ini adalah beberapa fungsi dan tujuan surat masuk:
1. Sebagai alat komunikasi 
2. Sebagai wakil dari penulis 
3. Sebagai alat bukti historis 
4. Sebagai pedoman pelaksanaan kerja
5. Sebagai alat pengingat 
6. Sebagai alat bukti tertulis ada tiga jenis surat masuk dan keluar yang ada pada suatu organisasi/ 

Format Surat Masuk

perusahaan. Berikut ini adalah jenis-jenis surat masuk dan surat keluar tersebut: 
 1. Surat Dinas Surat dinas adalah surat resmi yang ditujukan kepada suatu instansi/ organisasi untuk keperluan administrasi. Beberapa yang termasuk di dalam surat dinas ini adalah: 
• Surat dinas rutin/ biasa 
• Surat dinas penting 
• Surat dinas rahasia 

Untuk Format Arsip Surat Keluar Keluar Masuk Surat silahkan Download klik disini

 2. Surat Pribadi Surat pribadi adalah surat yang ditujukan kepada seorang pejabat atau pegawai/ karyawan dan sifatnya pribadi yang dikirimkan oleh suatu pihak, baik itu perorangan maupun perusahaan/ organisasi.  

3. Surat Niaga Surat niaga adalah surat yang dibuat dan dikirim oleh badan-badan usaha atau perusahaan dimana isinya adalah untuk kepentingan bisnis.

                             
                        
               

 

Post a Comment

0 Comments